Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Munculkan Thumbnail di WA

Assalamualaikum, apa kabar? Senang sekali bisa menyapa sobat semua. Akhir pekan ini saya akan membagikan cara agar bagaimana bisa memanfaatkan sosial media kita apakah itu Facebook, Twitter maupun aplikasi pesan seperti WA atau Telegram.

Tahukan jika sobat memiliki blog tentu sudah biasa jika ingin membagikan tulisan atau hasil karya kita tersebut ke teman-teman lain melalui berbagai macam sosial media. Memang kelihatan sepele sih, tapi terkadang ada hal yang sedikit mengganggu jika pada saat kita sudah membagikan link artikel blog ternyata tidak muncul gambarnya dan bahkan hanya link yang tampil. Nah, pusing kan?

Oh iya membagikan link url yang mempunyai thumbnail tentu lebih menarik bagi orang yang melihatnya dan tentu mempunyai kemungkinan besar untuk mengklik link artikel tersebut. Sekarang bagaimana agar link url artikel yang dibagikan tersebut bisa memunculkan thumbnailnya? Berikut caranya.

Contoh tampilan url yang pake thumbnail

Gunakan Meta Tag Generator

Untuk bisa membuat thumbnail pada link url sobat ketika sedang membagikan di sosial media maka blog tersebut harus memiliki kode meta tag. Tidak usah bingung ya, soalnya sekarang ada fasilitasi meta tag generator yang bisa membantu sobat untuk membuatnya. Jadi tinggal memasukkan url blog sobat dan secara otomatis akan muncul kode meta tag yang nantinya akan kita upload masuk diblog.


website meta tag generator (https://metatags.io)


tampilan meta tag yang sudah jadi

Sekarang meta tag sudah siap untuk di upload diblog sobat. Caranya adalah mengedit kode HTML pada blogger dan mencari kode <head>. Silakan paste kode yang diatas dan jangan lupa untuk menyimpannya.

Fasilitas Debug di Facebook

Selain itu ada juga metode lain yang bisa digunakan dan lebih cepat. Apabila cara diatas tidak berhasil maka sobat bisa menggunakan fasilitas debug yang ada di Facebook. Berikut alamat linknya

https://developers.facebook.com/tools/debug/

Sobat tinggal memasukkan url blog dan discrappe sampai tampilan blog sudah muncul thumbnailnya.


Tampilan website meta tag generator

Itulah cara praktis memunculkan thumbnail di WA dan media sosial lainnya. Semoga saja bermanfaat. 


Thumbnail blog kifly.xyz di WA




Posting Komentar untuk "Cara Munculkan Thumbnail di WA"