Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog Ditolak Google Adsense? Ini Tipsnya!

Google Adsense hari ini mengirimkan notifikasi bahwa situs yang telah disubmit belum memenuhi syarat untuk menayangkan iklan. Penolakan ini adalah yang kedua kalinya. Pertama, pada saat merebaknya wabah virus corona dimana beberapa layanan google terdampak salah satunya proses verifikasi situs di google adsense. Notifikasi berikutnya berisi alasan penolakan situs untuk menayangkan iklan.

tips diterima google adsense


Contoh kasus, beberapa situs yang telah didaftarkan sebelumnya justru tidak ada kendala sama sekali. Bahkan ada situs yang tergolong masih baru justru hanya dalam hitungan menit langsung di-approve oleh Google Adsense.

Ini menunjukkan bahwa untuk bisa di-approve oleh Google Adsense ternyata memiliki banyak faktor. Tidak ada jaminan kalau situs yang memiliki banyak artikel serta trafik yang tinggi akan otomatis diterima Google Adsense.

Berbagai referensi dari para master blogger memang memberikan pandangan yang berbeda. Ada yang memberikan rekomendasi agar blog bisa diterima minimal sudah memiliki artikel puluhan. Ada juga pendapat lain yang menyarankan agar blog bisa diterima Google Adsense supaya melengkapi dengan halaman privacy dan about terlebih dahulu.



Intinya bagi blogger yang ingin mendaftarkan situsnya pada google adsense adalah jangan terpaku pada satu metode yang sudah ada. Diperlukan sedikit improvisasi dan tentunya faktor lucky untuk dapat di-approve Google Adsense. Salah satunya pertimbangan yang terpenting adalah pemilihan tema blog yang sesuai. 

Update terakhir, Akun Google Adsense sekarang tidak mudah untuk kena banned karena jika ada situs yang didaftarkan melanggar ketentuan maka hanya situs tersebut yang akan dibanned bukan akun adsensenya. Blogger yang sudah memiliki akun adsense bisa sedikit bernapas lega karena tidak perlu khawatir akunnya kena banned.

Bagi Blogger yang memiliki teknik lain agar bisa diterima di Google Adsense ditunggu sharingya di kolom komentar ya.

Happy blogging!


Posting Komentar untuk "Blog Ditolak Google Adsense? Ini Tipsnya!"