Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan Asyik, Hotel atau Hostel?

Liburan bersama keluarga sudah pasti menyenangkan. Membawa anak-anak ke tempat liburan favorit menjadi impian sebagian keluarga. Pernahkah terpikirkan bahwa untuk menjamin acara liburan keluarga bisa berjalan lancar dan menyenangkan tentu dibutuhkan persiapan yang matang. Mulai dari lokasi yang akan dipilih, sarana trasportasi yang cocok dan fasilitas penginapan yang bagus dan murah meriah. Pokoknya dalam merencanakan liburan tentu semua kebutuhan harus tercatat sebaik dan sedetail mungkin. 

Untuk perencanaan liburan kali ini saya akan share pengalaman memilih hostel di Singapura. Kebetulan kami sekeluarga berencana liburan disana. Setelah searching kemana-mana,  maupun menggunakan teknik wawancara langsung alias tanya tanya langsung ke kerabat handai taulan yang sudah pengalaman. Kami memutuskan memilih hostel di daerah Bugis Street, namanya Jamila Boutique Inn. Apa sih perbedaan hotel dan hostel? Bagi yang sudah biasa traveling tentu sudah tidak asing lagi. Perbedaan mendasarnya adalah kalo hostel mirip-mirip asrama, jadi bisa saja kita berbagi ruangan dengan tamu yang lainnya, kecuali tempat tidur tentunya 😀, soal tarif juga beda, hostel lebih murah dibandingkan dengan hotel. Tapi jangan langsung kepikiran kalo hostel itu tidak bagus atau buruk, karena banyak juga kok penginapan jenis hostel yang mempunyai fasilitas yang bagus dan layak apalagi untuk wisatawan yang hanya membutuhkan tempat untuk beristirahat saja.

liburan asyik

Pertimbangan kami memilih lokasi penginapan di Bugis Street karena dilokasi ini banyak tersedia makanan halal dan lokasinya berdekatan dengan Masjid Sultan. Dan menurut Mbah Gugel, dilokasi ini surganya barang-barang murah, benar tidaknya tentunya harus melalui survei langsung. Adapun akses kebeberapa lokasi atau tempat wisata, tidak perlu ragu lagi. Karena sarana transportasi di Singapura sudah sangat canggih. Semua sudah terhubung dengan lancar apalagi dengan menggunakan MRT yang merupakan salah satu moda transportasi terbaik di dunia. Tinggal pintar-pintar aja membaca maps atau petunjuk jalan.

Untuk booking hotel kami menyarankan untuk menggunakan Agoda, namun tentu banyak juga layanan booking hotel online yang tersedia, tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan traveling anda. Jika beruntung terkadang ada waktu-waktu tertentu bisa mendapatkan diskon besar dari pihak Agoda sehingga bisa menghemat biaya penginapan. Ada baiknya usahakan booking hotel 1 bulan sebelumnya guna menghindari harga yang naik serta full booked.

hotel atau hostel

Di Agoda sendiri ada fasilitas pembayaran yang bisa dipilih. Tentunya dengan variasi harga juga. Kalau untuk sistim pembayaran langsung cash keras 😊, biasanya harganya lebih murah sedikit dibanding bila memilih opsi pembayaran dihotel atau pembayaran nanti. Yang jelas jangan lupa perhatikan fasilitas kamar serta kapasitas kamar yang dipilih. Ini untuk menghindari kesalahan pemesanan yang mengakibatkan anda harus menambah biaya lagi. Apalagi jika membawa anak-anak, tolong perhatikan umur anak dengan teliti agar tidak salah memilih tempat penginapan.
liburan di singapura

Foto Jadul 

Itulah pengalaman kami sekeluarga dalam memilih tempat penginapan di Singapura. Berikutnya kami akan share pengalaman dalam menggunakan dana liburan yang efektif dan anti ribet melalui aplikasi Jenius. Semoga bermanfaat.




Posting Komentar untuk "Liburan Asyik, Hotel atau Hostel?"