Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shalat Idul Fitri Di Rumah

Setelah sekian puluh tahun merayakan lebaran baru tahun ini, 2020 kami melaksanakan shalat Id di rumah. Mengikuti arahan pemerintah maka beberapa masjid tidak melaksanakan shalat Idul Fitri dan menghimbau masyarakat melaksanakanya di rumah masing-masing saja.

Shalat Idul Fitri Di Rumah


Meskipun Shalat Idul Fitri hukumnya sunat, tidak diharuskan. Tetap saja lebaran kurang afdol kalau tidak melaksanakan shalat id berjamaah. Walau harus dilakukan di rumah kediaman masing-masing.

Walau didekat tempat tinggal kami dekat dengan masjid dan memang masih melaksanakan shalat id namun kami sekeluarga memilih shalat Idul Fitri di rumah saja.

Awalnya kami juga bingung harus bagaimana namun kami membaca beberapa tulisan dari google mengenai tata cara shalat idul fitri di rumah maka kami memantapkan untuk melaksanakan di rumah saja. Apalagi suara iman dari masjid masih terdengar sangat jelas dari rumah maka tidak ada masalah bagi kami melaksanakan shalat idul fitri di rumah dengan menjadi makmum dan mendengarkan khatib dari rumah kediaman kami.

Suasana lebaran tahun ini memang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi ini juga memberi kami banyak pelajaran dan pengalaman yang menjadi catatan sendiri dalam perjalanan hidup ini yang tak terlupakan.

Semoga saja wabah Covid-19  ini bisa segara berakhir dan kita semua bisa melaksanakan aktifitas secara normal kembali.

Posting Komentar untuk "Shalat Idul Fitri Di Rumah"