Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membangun Personal Branding Melalui Blog

Hai, aga kareba ta sappo?
Sekarang karena banyakan waktu tinggal dirumah maka banyak orang yang mencoba untuk merintis usaha melalu dunia online. Hitung-hitung sebagai pengganti kegiatan offline dan sebagai ajang untuk membangun personal branding. Namun banyak hal sebenarnya yang bisa dilakukan melalui jaringan internet. Bahkan kalau kita membaca dari beberapa testimoni para master yang sudah lebih dulu merambah dunia internet kita tentu akan dibuat tercengang. Betapa dahsyatnya profesi mereka sehingga bisa membangun jaringan bisnis melalui dunia internet hanya dengan waktu yang relatif singkat.
Membangun Personal Branding Melalui Blog


Personal Branding

Oke, sekarang saya langsung saja bicarakan terkait dengan awal pembicaraan yakni membangun personal branding didunia internet melalui blogging. Memang kalo mau disederhanakan sejatinya aktifitas hari-hari kita sebenarnya telah melalukan apa yang diisitilahkan dengan ngeblog dan ini tanpa kita sadari. Iya, dengan medsos atau media sosial, apakah dari FB,IG, TWITTER dan masih banyak lagi merupakan juga adalah aktiftas ngeblog. Hanya saja untuk lebih menyakinkan tentu dibutuhkan platform yang lengkap. Nah,  inilah fungsi dari ngeblog melalui paltform Blogger/blogspot atau Wordpress.

Sengaja saya hanya membahas dua platform tersebut diatas karena berdasarkan pengalaman saya hanya dua platform tersebut yang paling banyak digunakan. Langkah pertama tentunya adalah membuka akun di kedua platform tersebut (boleh pilih). Kabar baiknya, kedua platform tersebut tersedia secara gratis. Jadi tunggu apa lagi segera saja buka akun untuk memulai aktiftas ngeblog kamu.

Setelah mendaftar maka teman sekalian akan memiliki alamat url yang merupakan link yang digunakan untuk mengakses blog tersebut. Misalnya namakamu@blogspot.com atau namakamu@wordpress.com

Personal Branding Melalui Blog


Platform Blog

Setelah itu teman juga sudah bisa mengakses halaman utama atau dashboar blog tersebut. Dimana di halaman dashboar ini  aktifitas ngeblog dimulai. Jadi untuk mau menulis pertama kalinya maka akses ke halaman utama dashboar diperlukan. Mulailah menulis apa saja, bisa tentang pengalaman kamu sehari-hari, aktifitas pekerjaan yang dimana intinya tulislah semua yang bisa menggambarkan diri kamu. Sehingga nantinya orang orang yang membaca blog kamu akan bisa menilai bahwa kamu adalah orang yang   mempunyai kompetensi dibidang tersebut.

Tugas selanjutnya adalah menjaga konsistensi untuk tetap ngeblog/menulis. Banyak blogger pemula harus berhenti pada tahap ini. Jadi usahakan untuk tetap menjaga semangat ngeblog. Jangan mudah terpengaruh dengan blog lain sudah lebih dulu. Pokoknya percaya pada diri sendiri.

Penutup

Oke itu saja dulu yang bisa saya bahas, selanjutnya jika sempat Insya Allah kita akan membahas bagaimana mengelola blog kita agar semakin baik lagi. Kalau ada pertanyaan silakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Happy Blogging!

Posting Komentar untuk "Membangun Personal Branding Melalui Blog"