Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar 10 Besar Inovasi SKPD Lingkup Pemkab Soppeng

Kompetesi Inovasi Pelayanan Publik berlangsung pada hari Selasa 29 Oktober 2019 bertempat di Ruang Rapat Gabungan Dinas. Kompetisi pelayanan publik ini diikuti oleh 7 SKPD dengan 10 proposal inovasi yang masuk dalam  kategori 10 Besar di Jaringan Informasi Pelayan Publik Sulsel (JIPP). Kompetisi pelayanan publik merupakan amanat dari PermenpanRB No 5 Tahun 2019 tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik. 


Sebelumnya, proposal inovasi yang masuk dari SKPD melalui Bidang Litbang Bappelitbangda, sebanyak 22 proposal inovasi,  selanjutnya di evalausi oleh tim evaluator yang terdiri dari unsur akademisi dan praktisi. Setelah itu, inovasi yang lolos dalam proses seleksi oleh tim evaluator tersebut dibawa lagi ke tim panel independen yang juga dibentuk dari beberapa unsur sesuai dengan PermenpanRB.


Kompeitsi pelayanan publik ini merupakan kesempatan bagi para inovator untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan inovasinya sehingga bisa lebih fokus pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan Standar Pelayanan Maksimal. Disamping itu dengan adanya masukan serta saran dari tim panel maupun evaluator akan semakin menyempurnakan proposal inovasi serta penajaman inovasi yang ada. Adapaun kriteria inovasi yang dilayak adalah yang memiliki keunikan serta nilai kebaruan. Tidak hanya itu, dampak inovasi terhadap kepuasan publik serta data yang mendukung juga menjadi faktor penting bagi setiap inovasi yang masuk. 


Daftar 10 besar proposal inovasi yang telah masuk dalam Jaringan Informasi Pelayanan Publik tidak hanya berhenti pada tahap seleksi tingkat kabupaten saja,  namun diharapkan bisa ikut berpartisipasi pada tingkat yang lebih tinggi, provinsi maupun pusat. Untuk mewujudkan harapan tersebut, tentu dibutuhkan persiapan yang lebih lama dan matang guna menghasilkan sebuah proposal inovasi dari setiap SKPD yang layak untuk dibawah kelevel yang lebih tinggi lagi.  Tak hanya itu, proposal inovasi yang layak juga harus dibarengi dengan teknik presentasi yang menarik.  Dan yang juga tak kalah pentingya adalah bagaimana inovasi ini bisa berkelanjutan dan juga turut mendukung pada sisi peng-anggarannya. Inovasi yang masuk  kategori 10 Besar ini juga diharapkan akan menjadi motivasi bagi SKPD  lainnya  untuk juga membuat inovasi sesuai dengan tupoksinya masing-masing. 

PERANGKAT DAERAH DAN JUDUL INOVASI YANG LOLOS 10 BESAR
INOVASI PELAYANAN PUBLIK (ONE AGENCY ONE INNOVATION
DI KABUPATEN SOPPENG TAHUN 2019



Perangkat Daerah

Judul Inovasi

Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kab. Soppeng
PADDARE (Pelayanan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah)
Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan
Ketahanan Pangan Kab. Soppeng


1. PANDU ALAN (Pelayanan Penyuluhan Terpadu Berjalan
2. GERBANG NAGA (Gerakan
Pengembangan Buah Naga
Integrasi Lebah Trigona SP)
3. GETAR HP (Gerakan Tanam
Refugia Kendalikan Hama dan
Penyakit)
4. UPETI UCIL dan UBER (Unit
Pemeliharaan Terpisah Ulat Kecil
dan Ulat Besar)

Dinas Kesehatan Kab. Soppeng
DISKOMAS (Diskusi Resiko Tinggi
pada Kehamilan oleh Masyarakat)

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kab. Soppeng

SAKERA JEMPOL (Sadari Kekerasan  Perempuan dan Anak dengan Jemput Bola)
Dinas Pariwisata, Kepemudaan  
dan Olah Raga Kab. Soppeng

Welcome Party

Dinas Penanaman Modal, PTSP, Tenaga kerja dan Transmigrasi Kab. Soppeng

Mengasah Bakat Meraih Impian
(Program Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri)
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Soppeng
KTP Hore... 17 Tahun Engkani KTPku












  






Posting Komentar untuk "Inilah Daftar 10 Besar Inovasi SKPD Lingkup Pemkab Soppeng"