Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogger Profesi Yang Tak Ada Matinya

Taukah sobat blogger kalo hari ini tepatnya 27 Oktober 2019 adalah Hari Blogger Nasional? Sebagai blogger yang malas saya sendiri merasa malu karena baru tahu ternyata blogger juga mempunyai hari nasional tersendiri. Sumpah saya baru tahu kalo ada Hari Blogger Nasional! Boleh dikata blogger mempunyai tempat tersendiri di tanah air tercinta, Indonesia. Hari Blogger Nasional sendiri ditetapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, M Nuh pada tanggal 27 Oktober 2007. 

hari blogger nasional



Aktif ngeblog sebenarnya berawal dari hobby menulis apa saja yang ada dalam benak pikiran ini. Terkadang pada saat tertentu tidak ada lagi yang terlintas dipikiran ini untuk dituliskan atau bahasa lainnya Malas, maka pelariannya hanya bingung sambil menatap layar Macbook kesayangan. Kadang juga merasa heran dengan kreatifitas blogger lainnya. Dari zaman kecepatan internet 2G dan belum ada smartphone tak pernah berhenti menulis. Entah apa isi kepala para blogger produktif seperti ini.


blogger


Banyak juga yang sering bertanya bagaimana sih bisa menjadi penulis blog. Ada yang ingin menjadi penulis blog supaya bisa menjadi orang terkenal dan ada juga yang ingin menjadi blogger agar bisa mendapatkan penghasilan. Kalau dilihat sepintas terkadang menimbulkan tanda tanya dan keragu raguan, kok bisa hanya dengan menulis blog bisa menjadi selebriti serta bisa menghasilkan pendapatan yang tinggi? 

Kenyataannya memang begitu. Dengan kemampuan menulis yang handal banyak blogger yang memulai dari blog kecil hingga sekarang bisa menjadi terkenal karena hasil karya tulisan menjadi rujukan serta dibaca oleh banyak orang. Bahkan seiring  semakin meningkatnya pembaca blog, mereka pun bisa mengumpulkan pundi pundi uang melalui program layanan iklan berbayar melalui blog mereka, kereen kan?

blogger indonesia

Entah mau berangkat dari mana, yang jelas bagi yang ingin memulai menulis melalui blog intinya adalah menulislah sepanjang masih bisa dan diberi kesempatan menulis. Tulislah apa saja yang ada dalam benak pikirin dan tuangkan dalam bentuk tulisan secepatnya sebelum hilang. Tidak usah takut bila tulisan itu jelek seperti tulisan sekarang ini, yang terpenting adalah semangat untuk menulis jangan sampai hilang sama sekali. Mengalami kemandekan dalam menulis itu adalah hal yang lumrah. Kalau kita membaca pengalaman penulis blog yang handal ternyata mereka juga sering mengalami hal seperti itu. Tetapi dengan semangat yang tinggi mereka tetap terus berusaha untuk selalu menulis dan berkarya.


Selamat Hari Blogger Nasional!

Posting Komentar untuk "Blogger Profesi Yang Tak Ada Matinya"