Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Award Untuk Rencana Kerja Terbaik SKPD Soppeng 2018

Pemerintah Kabupaten Soppeng membuat inovasi baru terkait dengan perencanaan pembangunan dengan memberikan award kepada SKPD yang memiliki Renja (Rencana Kerja) sesuai dengan kaedah kaedah perencanaan sebagai motivasi dan apresiasi sehingga kedepannya perencanaan pembangunan di Soppeng lebih terintegrasi dan akuntabel.

Award Untuk Rencana Kerja Terbaik SKPD Soppeng 2018

Selain itu,  kedepannya regulasi terkait perencanaan kerja SKPD menjadi mutlak sebagai persyaratan untuk diakomodir menjadi Rencana Kegiatan Anggaran.

Dari hasil evaluasi berjenjang oleh Bappelitbangda maka terpilih 6 SKPD (Pemdes, Pertanian, Budpar,  Satpol PP,  Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kec.  Donri Donri.

Award Untuk Rencana Kerja Terbaik SKPD Soppeng

Secara umum dapat dilihat bahwa SKPD tersebut memang memiki persiapan yang lebih matang.  Bahkan dalam pemaparan muncul beberapa inovasi atau terobosan. Walaupun sebenarnya dalam prosesnya terkadang masalah koordinasi internal masih sering terjadi. Namun untuk kedepannya tentu ini tetap menjadi bahan evaluasi.

Award Untuk Rencana Kerja Terbaik SKPD

Adapun terkait indikator penilaian output alangkah lebih bijak jika semua ini diserahkan kepada masyarakat Soppeng. Sebab bagus tidaknya sebuah perencanaan tentu bukanlah jaminan sebuah program bisa berjalan sesuai dengan harapan. Masih  banyak faktor faktor lain yang juga menjadi penunjang bagi keberhasilan program tersebut.

Disamping itu, peran dari legislatif juga turut memberi andil bagi keberhasilan sebuah perencanaan pembangunan. Dukungan politik anggaran tak bisa dilepaskan untuk itu perlu adanya check and balance dari lembaga perwakilan rakyat.

Award Untuk Rencana Kerja Terbaik

Terlepas dari semua itu,  Renja yang ada tentu tak bisa dilepaskan dengan visi misi Bupati  yakni "Pemerintahan Yang Melayani dan Lebih Baik"


Posting Komentar untuk "Award Untuk Rencana Kerja Terbaik SKPD Soppeng 2018"