Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sanggar Seni Kawali Mengharumkan Nama Kab. Soppeng Ditingkat Nasional



Kabupaten Soppeng yang diwakili oleh Sanggar Seni Kawali Kec. Lilirilau Desa Tetewatu berhasil membawa nama harum Soppeng di tingkat nasional melalui kegiatan Festival Multikultur yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2019 – 2 Agustus 2019, dan bertempat di “Monumen Serangan Oemoeom 1 Maret”, Titik Nol Yogyakarta.

sanggar seni kawali


Festival Multikultur adalah salah satu usaha dari seluruh BPNB di Indonesia untuk mensosialisasikan seni tari tradisional dan kreasi yang merupakan aset berharga bagi Bangsa Indonesia. Peserta pada kegiatan tersebut adalah perwakilan dari seluruh BPNB yang ada di Indonesia. Diharapkan nanti saat kegiatan berjalan, masing-masing perwakilan dari BPNB dapat menampilkan varian seni Indonesia yang terdiri dari: Kesenian Tradisional dan Kesenian Garapan/Kontemporer. Pembahasan tentang tema juga terjadi pada rapat. Hal ini dilakukan untuk mempertegas nilai budaya yang akan di tampilkan oleh seluruh BPNB se-Indonesia.

festival multikultur

Sanggar Seni Kawali mendapatkan penghargaan Penampilan Terbaik I Kategori Kesenian Tradisional dengan menampilkan tarian tradisional Paddupa


Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Tradisi, Hj. A. Isa Tenri Sumpala, S.Pd mengatakan, “Kita sangat bersyukur dengan pemberian penghargaan ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi sanggar seni lainnya untuk terus berkarya,” ujarnya.




Pada festival tersebut, Sanggar Seni Kawali juga menampilkan Tarian “Sigajang Laleng Lipa” untuk tari kreasinya.  Ketua Sanggar Seni Kawali, Muh. Arif merasa sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima. “Kami sangat berterima kasih pada semua pihak khususnya Pemkab Kabupaten Soppeng melalui Dinas Budpar yang selama ini telah membantu sanggar seni yang ada di Kab. Soppeng,” ujarnya dilokasi kegiatan.


Festival Multikultur adalah salah satu usaha dari seluruh BPNB di Indonesia untuk mensosialisasikan seni tari tradisional dan kreasi yang merupakan aset berharga bagi Bangsa Indonesia. Peserta pada kegiatan tersebut adalah perwakilan dari seluruh BPNB yang ada di Indonesia.  


Posting Komentar untuk "Sanggar Seni Kawali Mengharumkan Nama Kab. Soppeng Ditingkat Nasional"