Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan Pintas Membuat Screenshot di Macbook

Pernahkanh sobat bingung bagaimana sih menggunakan trackpad pada laptop mac sehingga berfungsi seperti menggunakan mouse pada laptop/komputer windows.

Memang ada perbedaan cara menggunakan trackpad pada laptop/komputer mac dengan windows. Tapi sobat tak perlu berkecil hati apalagi sampai putus asa menggunakan laptop kesayangan tersebut.

Jalan Pintas Membuat Screenshot di Macbook


Seperti yang saya alami sendiri dimana saya sangat kesulitan untuk mengambil screenshot. Setelah searching kesana kemari akhirnya saya mendapatkan shortcut (jalan pintas) yang memudahkab sobat untuk mengambil screeshoot.

Dengan pintasan ini sobat tidak perlu kerepotan lagi. Sobat tinggal klik tombol command+shfit+4 maka dilayar komputer akan muncul tanda untuk menyorot area yang sobat akab ambil sebagai screenshoot.

Sebenarnya masih banyak shortcut yang sobat bisa pake tinggal diexplore saja dimana intinya semua bisa memudahkan pekerjaan sobat.

Selanjutnya saya mempunyai kendala bagaimana mengedit hasil screenshoot tersebut. Setelah sobat berhasil mengambil screenshoot terkadang hasilnya tidak sesuai yang diinginkan maka perlu diedit atau biasanya dicrop agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk solusi ini saya masih mencoba mencari cara yang lebih tepat terutama dalam hal cropping gambar tanpa menggunakan mouse bawaan laptop.

Kalau sobat mempunyai solusi terkait cropping gambar silakan berbagi di kolom komentar.

Posting Komentar untuk "Jalan Pintas Membuat Screenshot di Macbook"